3 Suplemen Penjaga Vitalitas Motor | Now Available at Satria155.com

Share Artikel Ini


Halo pemirsa, selamat malam dan selamat berpuasa bagi anda yang menjalankan. Disela sela waktu menulis yang sempit di bulan ramadhan ini, kali ini saya hanya ingin berbagi informasi ringan saja tentang 3 produk ‘suplemen motor’ yang saya pakai disatria fu saya. Terdorong karena manfaat yang saya rasakan dari pemakaian tiga suplemen ini di motor saya sendiri, saya berfikir tidak ada salah dan ruginya bila saya berbagi hal yang baik dengan para pemirsa disini.

Pemirsa, pada dasarnya saya sebetulnya bukan termasuk tipe rider yang neko-neko soal perawatan motor. Apalagi kalau motor standar. Yang penting perawatan rutin, servis berkala, ganti oli teratur, cuci motor cukup rajin, asupan bensin kerkualitas, dan perlakuan bawa motor yang ‘manusiawi’, sudah cukup untuk menjaga performa mesin tetap dalam kondisi optimal.

Namun seiring waktu, diusia motor saya yang sudah menjelang umur 8 tahun, dengan riwayat pemerkosaan mesin yang cukup panjang (rasanya sudah cukup kenyang berganti ganti jeroan selama beberapa tahun terakhir ini, dari mulai 150cc, 187cc, 197cc, 218cc, 224cc, 200cc, 177cc,sampai sekarang kembali standar 150cc) tak bisa dipungkiri memang berpengaruh pada kondisi ‘organ dalam’ kuda besi kesayangan saya ini. Oleh karena itu, sejak beberapa bulan belakangan ini sayapun berfikir tak ada salahnya memberikan beberapa asupan nutrisi tambahan untuk si macan. Istilah kerennya ‘engine treatment’.

Alhamdulilah, karena memang saya juga tak sembarangan memilih, tiga produk pilihan saya ini memang terasa memberikan efek positif pada kondisi kesehatan dan vitalitas si macan yang mulai renta.
Satria FU - Satria155

Diatas adalah penampakan terkini Satria FU kelahiran 2006 tunggangan saya sehari hari.
Sekarang speknya sudah kembali Standar 147cc. Cukup puas dengan 3 Pilar saja; Karburator PE28, CDI Cheetah Power Classic, dan Knalpot Freeflow RX8

Apa saja sih tiga produk suplemen motor yang saya gunakan itu. Ini dia penjelasannya:

1. NANO ENERGIZER
Saya yakin anda sudah sering atau setidaknya pernah mendengar tentang Nano Energizer ini, karena memang bukan barang baru dan sudah lama beredar di pasaran. Dulu sekitar dua tahun lalu saya sudah pernah menggunakannya, dan baru baru ini saya kembali memakainya lagi. Suplemen yang satu ini merupakan treatment pertama yang saya andalkan untuk mengembalikan kondisi organ dalam FU saya supaya kembali segar seperti masa mudanya dulu, hehe.

Seperti kita tahu, seiring dengan pemakaian, kondisi silinder mesin kita lambat laun akan mengalami keausan akibat panas dan gesekan dengan piston. Pada kondisi normal sekalipun, permukaan yang sedikit demi sedikit terkikis akan menurunkan kompresi mesin, istilahnya awamnya jadi kurang padet. Apalagi kondisi keausan yang parah, permukaan silinder atau boringan bahkan bisa jadi baret atau luka. Kalau sudah begini, bukan hanya performa motor jadi menurun, tapi juga sering terjadi ngebul alias keluar asep putih diknalpot karena oli yang lolos ke ruang bakar melalui celah celah silinder yang baret tersebut.

Nano EnergizerSebelum berfikir untuk bongkar mesin dan menganti boringan baru atau mengganti piston oversize, saya mempercayakan Nano Energizer sebagai P3K alias pertolongan pertama. Memang bagaimana sih cara kerjanya nano energizer?

Begini pemirsa, cairan aditif mesin buatan Korea ini bekerja dengan teknologi yang disebut ‘ceramic coating’. Dalam setiap sachet Nano energizer mengandung partikel-partikel keramik berukuran super mini (nano particle) yang larut bercampur dengan oli mesin. Seperti layaknya dempul, partikel partikel nano ini kemudian berfungsi melapisi, menambal, dan memoles permukaan silinder/boring yang sudah aus/tergores/baret/luka tersebut.

Cara pakainya juga mudah, cukup mencampurkan 1 sachet nano energizer dengan oli mesin lalu pergunakan motor seperti biasa. Proses pelapisan atau coating ini bekerja secara bertahap, jadi tidak serta merta. Dibutuhkan sekitar 500km jarak pemakaian motor supaya partikel nano dapat melapis sempurna permukaan silinder. Enaknya, nano ini cukup digunakan satu kali pemakaian saja, jadi gak wajib dipakai terus-terusan setiap kali ganti oli. Setelah menyatu sempurna dengan permukaan silinder, partikel partikel nano dapat bertahan sampai sekitar 30rb kilometer kedepan.

Penjelasan nya dapat disimak di video dibawah ini :

Yang saya rasakan sendiri pada beberapa minggu awal penggunaan Nano, suara mesin menjadi lebih halus, kompresi motor pun terasa jadi lebih padat. Dengan harganya yang cukup terjangkau (1 sachet 70rb rupiah), saya merekomendasikan Nano Energizer ini sebagai solusi simpel dan murah meriah untuk treatment/ perawatan pertama terutama bagi motor-motor yang sudah berusia lanjut. Sampai kadar tertentu, juga bisa untuk mengobati gejala asap putih / ngebul di knalpot yang disebabkan boringan baret.

2. NORIVAL FUEL ENHANCER
Norival New DragSuplemen kedua yang saya gunakan di Satria FU saya adalah suplemen bbm bernama Norival. Review lengkap tentang Norival ini sudah pernah saya posting dalam sebuah artikel beberapa waktu lalu. Silahkan anda klik DISINI bila belum sempat membacanya.

Sebagai rangkuman saja, saya tuliskan lagi disini beberapa point penjelasan tentang produk Norival:

  • Norival adalah produk aditif BBM yang dibuat dari minyak atsiri (yg dikenal juga dengan sebutan bio additive)
  • Norival diriset dengan patokan bensin Premium (RON 88). Dan dari beberapa pengujian baik berupa uji laboratorium, dynotest, maupun review langsung dari para penggunanya,-termasuk saya-, norival memang mampu meningkatkan kualitas bensin premium menjadi lebih baik.
  • Norival tak hanya berfungsi sebagai octane booster atau peningkat oktan. Karena oktan atau RON hanyalah salah satu parameter saja yang menentukan kualitas sebuah bahan bakar. Selain RON, Norival juga terbukti mampu meningkatkan MON dan memiliki efek pembersih bbm serta terutama memperbaiki nilai Kalor bahan bakar. Oleh penciptanya disebut sebagai teknologi NPC (Norival Perfectum Catalysator).
  • Cara pakainya sederhana, cukup diteteskan /dicampurkan kedalam tangki bensin motor/mobil. Dosisnya 2 tetes Norival untuk setiap 1 liter bensin premium.
  • Norival tersedia dalam beberapa tipe untuk disesuaikan dengan rasio kompresi kendaraan. 1 botol norival bisa dipakai untuk 180 liter bensin. Sangat ekonomis bahkan setelah harga premium naik seperti sekarang ini.

Jika pemirsa sudah rutin memakai pertamax atau pertamax plus, ya tak perlu norival. Tapi jika saat ini anda menggunakan bensin premium untuk kendaraan anda, maka saya merekomendasikan Norival sebagai teman sejati kapanpun anda mengisi bensin. Aman, simpel, murah, hemat, dan terasa manfaatnya.

Saya sendiri sudah menjajal tiga tipe norival. Sekarang menggunakan Norival tipe New Drag di dua motor milik saya, Satria FU dan Yamaha Mio. Dan memang saya akui manfaatnya terasa. Tak hanya berupa penghematan dalam budget bbm, tapi juga peningkatan positif pada respon motor. Kualitas bahan bakar yang lebih baik membuat tarikan motor terasa lebih enteng saat grip gas dipelintir, akselerasi lebih responsif tanpa gejala ngelitik walau di RPM tinggi sekalipun. Bahkan saat saya mencoba menjajal kembali ke bensin pertamax murni, rasanya masih lebih enak pake premium + norival new drag di motor saya.

3. LUPROMAX EA
LupromaxSuplemen ketiga yang saya pakai adalah Lupromax EA yang merupakan aditif oli made in Kanada. Anda mungkin bertanya, kalo sudah pakai nano energizer, kenapa harus pakai aditif lain lagi?

Ya karena memang fungsi dan manfaatnya berbeda walau sama-sama dicampurkan dengan oli. Saya pakai nano hanya pada satu kali siklus pergantian oli saja. Setelah itu saya memakai lupromax pada siklus rutin pergantian oli berikutnya. Jika Nano saya pakai untuk memulihkan keausan silinder, maka lupromax ini lebih berfungsi sebagai treatment antisipasi atau pencegahan dari resiko kerusakan silinder/boringan dan dinding piston.

Musuh utama bagi oli mesin memang terutama adalah temperatur tinggi alias suhu panas yang tercipta didalam mesin. Dalam kondisi tekanan dan suhu tinggi, oli yang tadinya kental bisa jadi encer sekali sehingga daya lubrikasinya pun menurun drastis. Semakin berat beban kerja yang ditanggung oli (suhu panas, gesekan rpm tinggi, gram kotoran, uap air, dsb) semakin cepat pula oli tersebut rusak didalam mesin dan kehilangan kemampuan perlindungannya. Kalau sudah begini, silinder dan piston jadi mudah tergores atau baret. Tak aneh, kalo kemudian sering kita dengar istilah ngejim, terutama di motor motor yang sudah bore up atau stroke up, motor mati mendadak karena piston macet akibat pemuaian dan gesekan yang berlebihan.

Nah untuk mengantisipasi kondisi kondisi seperti inilah saya mempercayakan Lupromax EA sebagai treatment antisipasi karena khasiat lupromax yang mampu mendongkrak kemampuan lubrikasi oli secara nyata. Seperti yang dapat anda saksikan sendiri saat demonstrasi tim lupromax didepan saya dan teman-teman di kopdaran ssfc. Saya sendiri yang merekam dengan hp butut saya, jadi maaf kalau kurang terang hasil rekamannya:

Keterangan video:
– Pengujian dilakukan dengan sebuah alat test berstandar Internasional yang dikenal dengan nama TIMKEN LOAD MACHINE. Metode testnya sederhana, pertama sebuah rotor logam berputar, diberikan oli sebagai pelumas lalu ‘digencet’ dengan batang logam penekan yang sudah diberi beban. Grek…! hasilnya langsung ngejim bro. Putaran rotor berhenti seketika. Terlihat bahwa oli dengan kualitas bagus sekalipun ternyata tak mampu meredam efek gesekan yang extrem.

– Pengujian selanjutnya dilakukan dengan menambahkan lupromax EA pada oli tersebut. Setelah cairan lupromax tercampur dengan oli, rotor logam kembali duptar lalu digencet. Dan hasilnya bikin kami semua tercengang saat itu. Bagaimana tidak, rotor logam ternyata tetap sanggup berputar, bahkan ketika beban penghimpitnya ditambah lebih berat lagi.

– Setelah itu dicoba lagi dengan kondisi lebih extrem. Yaitu dengan menguras oli+lupromax sehingga rotor logam berputar tanpa pelumas. Saat rotor kembali digencet – kali ini tanpa oli sama sekali-, efek pelumasan dari lupromax seperti menempel di logam tersebut dan tetap bertahan melindungi kedua logam dari kerusakan akibat gesekan. Perlindungan lupromax juga tetap bekerja saat oli sengaja dirusak dengan cara dicampur air + dibakar dengan api temperatur super panas diatas 450″ celcius. Eduan tenann…oli nya sampai berbusa tercampur air, namun rotor tetap muter saat digencet.

Oli Mineral + LupromaxSaking penasarannya saat pertama kali mencoba lupromax di motor, saya sengaja memasangkannya dengan Oli Mineral paling standar untuk FU, yaitu Suzuki Genuine Oil. Pemirsa FUers tentu tau lah bagaimana rasanya oli ini, kan pernah dapet waktu jaman servis gratisan dulu, hehe.

Dan setelah saya gunakan bersama lupromax ternyata memang beda rasanya. Oli murah ini jadi terasa lebih enak. Makin lama dipakai malah makin enak. Suara lebih halus, tarikan motor juga berasa entengan. Sesuai dengan klaim dari produsennya, lupromax menggunakan teknlogi yang disebut HAT (Heat Activation Technology) yang justru memanfaatkan panas untuk mengaktifkan khasiat senyawa lupromax. Hmmm..apalagi bila dipasangkan dengan type oli yang lebih baik, kelas menengah lah misalnya tipe semi syntetik seperti Enduro Racing atau Shell AX7, khasiatnya juga jadi makin afdol.

Sejak itu, sampai sekarang saya mantap memilih lupromax sebagai suplemen rutin untuk mendongkrak kualitas oli yang saya pakai. Dengan harga perbotol lupromax yang hanya 33rb, menurut saya masih ekonomis bila dibandingkan dengan perlindungan yang bisa diberikannya untuk mesin kesayangan. Apalagi untuk motor-motor bore up atau stroke up, saya sangat merekomendasikan lupromax untuk antisipasi resiko ngejim yang kerap kali menghantui.

OLI DAN BENSIN BEBAS ADITIF?
Beberapa kalangan kadang merasa risih atau alergi duluan saat mendengar kata ‘Additive’. Padahal sesungguhnya baik oli maupun bensin yang dipandang ‘berkualitas’ memang mengandalkan additive. Contohnya oli berkelas seperti oli full synthetic menjadi mahal karena sudah dilengkapi dengan berbagai additive untuk meningkatkan daya tahan dan kemampuan lubrikasinya. Begitu juga dengan bensin. Pertamax dan pertamax plus lebih bagus dibanding premium bukan semata karena nilai RON yang lebih tinggi, tapi juga karena adanya berbagai aditive yang ditambahkan. Seperti dijelaskan DISINI juga DISINI.

HARGA DAN JARINGAN DISTRIBUSI
Dari ketiga produk diatas, hanya Nano Energizer yang terhitung paling luas jaringan distribusinya. Mudah ditemukan di retailer store populer seperti AMX atau ACE Hardware. Disana Nano dijual dengan harga 80rb/sachet untuk motor dan 170rb untuk dosis mobil. Harganya lebih murah kalau membeli diretailer yaitu 70rb untuk motor, dan 140rb untuk mobil.

Untuk Norival saat ini hanya bisa didapatkan melalui jaringan distributor dan reseller tertentu saja. Mulai dari tipe gold seharga 45rb/botol, Platinum 75rb/botol, Titanium dan New Drag 100rb/botol, serta Drag Limited Edition 125rb/botol. Pemilihan tipe didasarkan pada rasio kompresi motor masing masing.

Sedangkan Lupromax juga masih mengandalkan jaringan distributor dan reseller nya. Walau ada juga tersedia di retailer store Lotte Mart dengan harga 38rb/botol.

KINI BISA DIDAPATKAN DI SATRIA155.COM
Sebagai penutup, saya sekaligus ingin menginformasikan bahwa setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk turut menyediakan ketiga produk suplemen tersebut disini, di satria155.com.

Pertimbangannya sederhana saja:

  1. Saya meyakini ketiga produk ini dapat memberikan manfaat pada orang lain karena memang saya sendiri adalah pengguna dan sudah merasakan manfaatnya. Tak hanya menggunakannya untuk konsumsi pribadi, kawan-kawan terdekat saya yang turut mencoba produk-produk ini juga memberikan review/tanggapan yang positif.
  2. Banyak kalangan (termasuk mungkin diantaranya pemirsa setia blog ini) yang sudah lama memakai atau bahkan baru ingin menjajal namun kadang kesulitan memperolehnya. Dan kebetulan saya punya akses ke distributor 3 produk tersebut sehingga saya memutuskan untuk turut menyediakan ketiga suplemen diatas untuk para pemirsa blog satria155.com yang mungkin membutuhkannya.

Patut dicatat, saya hanya akan merekomendasikan sebuah produk atau jasa apabila memang sudah benar benar saya yakini dan rasakan manfaatnya untuk tunggangan saya sendiri. Jelek saya bilang jelek, bagus ya saya bilang bagus.

So, untuk anda pemirsa yang memang tertarik ingin menjajal ketiga produk itu, boleh silahkan kontak saya di nomer kontak berikut ini :

SMS/WhatsApp : 08.222.666.0155
PIN BBM : 75A0450E / 312BB928

N.B
Mengingat keterbatasan waktu dan kegiatan saya, mohon maaf saya tidak bisa leluasa untuk COD. Walau begitu, pintu rumah saya di kisaran Kukusan Depok selalu terbuka untuk pemirsa yang sekedar ingin mampir ngobrol atau ngopi bareng diteras rumah saya. Selain dirumah, saya bisa COD paling hanya waktu weekend sekalian kopdar ssfc setiap malam sabtu dan malam minggu di ex roti bakar Edy Brawijaya-Kemang.

Untuk kirim-kirim, biarlah JNE yang mengurus tentunya dengan penambahan ongkir sesuai tarif yang berlaku. Pembayaran saat ini hanya melalui BCA 0751407164 a.n. Pahla Gumelar

Semoga bermanfaat,
Salam,
Satria155



Share Artikel Ini
52 Responses to “3 Suplemen Penjaga Vitalitas Motor | Now Available at Satria155.com”
  1. Moel Yonozx July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
      • nanang July 19, 2013
        • Satria155 July 19, 2013
  2. Moel Yonozx July 19, 2013
  3. Moel Yonozx July 19, 2013
  4. fahrul zaman July 19, 2013
  5. Anta Olala July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
      • Yohanes Kurniawan July 19, 2013
        • Satria155 July 19, 2013
          • Anta Olala July 19, 2013
          • Satria155 July 19, 2013
      • Anta Olala July 19, 2013
        • Satria155 July 19, 2013
  6. goem187 July 19, 2013
  7. Chiqo Heru July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
  8. Chiqo Heru July 19, 2013
  9. Pamungkas Purbo Setyawan July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
  10. Pamungkas Purbo Setyawan July 19, 2013
  11. Anjal July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
      • Anjal July 19, 2013
  12. Bustanil Peace July 19, 2013
  13. Bustanil Peace July 19, 2013
  14. Bustanil Peace July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
  15. Bustanil Peace July 19, 2013
  16. fahrul zaman July 19, 2013
  17. Bustanil Peace July 19, 2013
  18. Bustanil Peace July 19, 2013
  19. Root July 19, 2013
  20. adhen July 19, 2013
    • Satria155 July 19, 2013
      • Liem Chun An July 19, 2013
  21. Kahar Inginiland Ingatan July 19, 2013
  22. Kahar Inginiland Ingatan July 19, 2013
  23. cucunesimbah July 19, 2013
  24. Imam Ibeck Amirudin July 19, 2013
  25. Imam Ibeck July 19, 2013
  26. Budi Astawa July 19, 2013
  27. Budi Astawa July 19, 2013
  28. Ari Sulaksana July 19, 2013
  29. Ari Sulaksana July 19, 2013
  30. rico July 19, 2013
    • Torry Parantoro July 19, 2013
  31. adi July 19, 2013
  32. rahmat July 19, 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+