Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional Suzuki 2018| Sentul Lautan Suzuki featuring Iannone dan Alex Rins

Share Artikel Ini


Pemirsa…sabtu pagi, 03 Februari 2018 kemarin, hujan deras terus mengguyur kediaman mimin didepok sejak subuh. Namun tak peduli hujan, jam 7 pagi mimin tetap semangat betot gas berangkat dari rumah, memacu fu kesayangan sepanjang jl raya bogor dari depok menuju Sirkuit Sentul.

Dan pastinya, bukan hanya mimin, pada pagi hari itu ada ribuan riders Suzuki dengan berbagai jenis motor suzukinya berdatangan ke Sentul.

Yup, semuanya sama sama tak mau ketinggalan momen hajatan akbar yang digelar Suzuki Indonesia hari itu, yaitu Suzuki Bike Meet a.k.a Jambore Nasional Suzuki 2018, dengan tema “Born to Ride, Live to Rock”.

Sampai gerbang sentul tepat jam 08 pagi, kebetulan sekali saat itu langsung ketemu dengan rombongan Satria FU dari berbagai klub dan komunitas yang sudah mengular panjang menunggu antrian masuk. Senang karena ketemu spesies yg sama, hehe, mimin pun langsung berbaur dengan mereka, diarahkan panitia langsung masuk ke area start sirkuit.

Ya, agenda pembuka Suzuki Bike Meet pagi itu adalah Parade ribuan motor Suzuki dari berbagai type, berkonvoi didalam lintasan Sentul International Circuit, dan akan dipimpin langsung oleh dua pembalap andalan Suzuki Ecstar MotoGP yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins.

Rame gilaa pemirsa. Belum pernah mimin menyaksikan barisan motor sebanyak ini. Tak kurang dari 3000 motor Suzuki berbagai type memadati grid start. Panjang kayak uler naga. Sampe panitia nampak kewalahan mengatur barisan supaya bisa rapi dan teratur, hehe.

Sambil menunggu persiapan barisan dan rombongan baru dari berbagai klub dan komunitas suzuki yang masih terus berdatangan, mimin pun memilih mojok santai dibarisan paling belakang bersama kawan kawan fuers dari klub SSFC, hehe.

Sembari menunggu kedatangan Iannone dan Rins di trek, rombongan parade melakukan gladi terlebih dahulu memutari sirkuit sentul sepanjang 2 lap. Asoyyy bener dah….semua peserta nampak menikmati sekali konvoi bareng ditengah udara sentul yang sejuk.  Kompak dan semangat !

Persis seperti tagline suzuki, Satu Tekad Satu Tujuan…. 😀

Dikirim oleh Achmad Caprut Al Rahman pada Minggu, 04 Februari 2018

Dan akhirnya ditandai dengan tiupan terompet panjang, Parade bikers Suzuki pagi itu resmi dimulai dibawah komando Andrea Iannone dan Alex Rins yang mengendarai Suzuki GSX-R150 dan diikuti oleh Brand Ambassador GSX-R150 yaitu Hamish Daud, Pimpinan Manajemen SIS, Ketua Klub dan Komunitas, perwakilan Jurnalis Media serta 3 ribuan bikers Suzuki berbagai model dan generasi. Panjang iring iringan parade mencapai jarak hampir 2 kilometer, benar benar menjadi momen spektakular dan mengesankan untuk membuka rangkaian acara Suzuki Bike Meet 2018.

 

Lengkap dan padat.  Jamnas Suzuki tahun 2018 ini benar benar disuguhkan secara komplit untuk memuaskan para loyalis Suzuki yang hadir di sentul. Setelah parade dan Press Conference bersama Iannone & Rins, para peserta jamnas dibuat betah dan kerasan mengikuti sederet rundown acara Jamnas yang tertata rapi dari pagi sampai usai malam. Mulai dari Fun Race antar klub/komunitas suzuki, kontes modifikasi motor, bursa aksesoris dan merchandise, aksi freestyle, bazar makanan, lady bike wash, sexy dancer, doorprize, hingga pertunjukan musik yang dimeriahkan oleh Andy RIF dan DJ Nathalie. Event Suzuki Bike Meet 2018 ini juga dijadikan momen perkenalan kembali produk GSX-R150 varian Shuttered Key System atau kunci pengaman mekanis (non keyless).

Dari bikers Suzuki untuk Bikers Suzuki, begitulah kesan kental yang mimin tangkap dari penyelenggaraan jamnas suzuki tahun ini.

Sejalan seperti konsep yang diutarakan oleh pak Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W PT SIS;

“Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional Suzuki 2018 ini menunjukan kekompakan dan kekuatan bersama lewat kolaborasi Suzuki dengan puluhan klub dan komunitas motor Suzuki. Seluruh konten yang diadakan di Suzuki Bike Meet 2018 ini merupakan ide dan kreatifitas yang besumber dari mereka, dengan tujuan memberikan kepuasan bagi teman teman bikers lainnya. Suzuki sangat berterimakasih atas jerih payah dan partisipasi seluruh bikers yang terlibat”.

Manteb lah, mimin dan pastinya para riders Suzuki lain juga sangat mengapresiasi momen kebersamaan seperti ini. Semoga Suzuki dapat terus maju, aktif, kreatif dan inovatif menyuguhkan produk produk terbaik di kancah industri roda dua Indonesia.

Nyalakan Nyali!

Salam,

Satria155

 

 

Galeri Foto:



Share Artikel Ini
One Response to “Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional Suzuki 2018| Sentul Lautan Suzuki featuring Iannone dan Alex Rins”
  1. Om Bob Maxy Roentoe February 4, 2018

Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+