SSFC on IndoClub Championship 2017 – Balap Klub & Komunitas Penuh Antusias


Pemirsa, Minggu sore 06 Agustus kemarin, mumpung cuaca cerah, mimin melipir ke Sentul International Karting Circuit Bogor untuk menonton aksi kawan kawan SSFC yang hari itu menggelar One Make Race (OMR) Satria FU sebagai salah satu supporting class dari event IndoClub Championship 2017.

Memasuki area parkiran sentul kecil, busett…kaget juga karena ternyata penuh banget. Rame benerrr pemirsa. Luberrrr.  Dari mulai luar parkiran sampai ke dalam area sirkuit.  Seluruh area dalam sirkuit pun penuh sesak oleh Stand sponsor, bazar, paddock, pembalap mapun penonton. Padahal saat itu waktu sudah menunjukan jam 3 sore. 

Salah satu tolok ukur keberhasilan event balap memang adalah keramaiannya. Dan dari sisi ini, rasanya panitia IndoClub yang digawangi PaDEPOKan Cornering pantas diacungi dua jempol. Rame poll pemirsah…bahkan rasanya ramean ini daripada event kejurda atau kejurnas sekalipun :D.  Dan kalo menurut mimin sihh, salah satu kunci kesuksesannya adalah karena adanya kontribusi para komunitas/klub motor yang digandeng secara aktif untuk berkolaborasi mensupport dan meramaikan hajatan ini. The Power of Community.

Nah, salah satu klub motor yang berkolaborasi dengan IndoClub adalah Suzuki Satria F150 Club, atau yang lebih beken disebut SSFC. Dikomandani oleh bro Mozza #0551 sebagai koordinator Divisi Racing ssfc dan bro Daniel #0107 selaku ketua umum, ssfc total menurunkan 53 Starter untuk berlaga di dua kelas OMR yang disiapkan, 43 Starter di kelas OMR FU Pemula, dan 10 Starter di kelas OMR FU Seeded.  Saking banyaknya starter dikelas pemula, hingga akhirnya kelas pemula harus dibagi lagi dua group A dan B untuk menjalani race penyisihan 10 besar, lalu kemudian diadu kembali dalam satu race final omr pemula.

Peserta OMR SSFC Kelas Pemula sedang bersiap memasuki track untuk race final

Sebagai salah satu klub FU terbesar di indonesia, ssfc yang terbentuk dari tahun 2004 ini memang sudah memiliki jaringan kepengurusan yang solid dan tersebar diberbagai daerah, baik anggota inti maupun partisipan. Walhasil, ajang kegiatan yang melibatkan klub seperti di sentul kemarin menjadi tak ubahnya ajang kopdar, kumpul kumpul sesama anggota.  Tak hanya dari ssfc jakarta, nampak hadir juga perwakilan dari berbagai chapter (korwil) dan pengurus daerah (pengda) seperti ssfc depok, ssfc bintaro, ssfc ciledug, ssfc tangerang raya, ssfc parung, ssfc bekasi, ssfc karawang, ssfc bandung, ssfc sukabumi, ssfc garut, ssfc jogja, ssfc semarang, ssfc puwokerto, ssfc purbalingga, ssfc lampung, dan ssfc palembang. Bahkan terlihat diantara kerumunan ada bro Andika ssfc #0001 selaku pendiri ssfc yang tak mau ketinggalan turut hadir untuk memberikan dukungannya.

Peserta OMR SSFC Seeded berfoto bersama Ketum SSFC dan Tim Panitia sebelum race

Koordinator panitia, bro Mozza SSFC #0551 bersiap ikut turun race di kelas omr ssfc seeded

Dannn akhirnya, setelah berjibaku di track sentul kecil, berikut ini adalah para pemenang yang berhasil finish terdepan untuk masing-masing kelas omr ssfc. Mimin ucapkan selamat buat kawan kawan ssfc yang sudah berani turun ke arena, juara ataupun tidak, tak jadi soal. Keberanian mengasah bakat dan minat balap di arena yang tepat, jauh lebih berharga dari podium dan piala yang didapat.

Podium OMR Satria FU SSFC Pemula:

1. Tris – Parung
2. Lutfi – Semarang
3. Paat – Tangerang
4. Surya – Tangerang
5. Dzaki – Depok

Podium OMR FU SSFC Kelas Pemula

 

Podium OMR Satria FU SSFC Seeded

  1. Mozza ( Depok)
  2. Frido (Jogja)
  3. Gombloh (Ciledug)
  4. Agung (Bandung)
  5. Yusuf (Bekasi)

 

Podium OMR FU SSFC Kelas Seeded

 

Bro Dika SSFC #0001 tak ketinggalan turut hadir memberikan semangat bagi para peserta dari ssfc.

 

Bro Dika ssfc #0001 dan Frido ssfc#0988

 

Bro Dika SSFC #0001 bersama podium 1 dan 2 kelas ssfc seeded, Mozza#0551 dan Frido #0988

 

Foto bareng mimin bersama aa Jabrik, arsitek KJM, yg walo belum bisa jalan (akibat kecelakaan patah tulang paha kiri) masih mampu menggawangi dua FU besutannya meraih podium 1 kelas omr seeded dan podium 5 kelas omr pemula.

 

Mimin with bro Luthfi dari ssfc pengda semarang. Jerih payah mereka mempersiapkan motor dengan cara patungan gotong royong anggota ssfc semarang, berbuah manis meraih podium 2 dikelas omr pemula.

 

Thats all for today..

Keep safety racing, sampai jumpa lagi di kopdar racing berikutnya :D.

Salam,

Satria155

 

Gallery. Photo taken by Tony Hernandi


One Response to “SSFC on IndoClub Championship 2017 – Balap Klub & Komunitas Penuh Antusias”
  1. dadang August 7, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+