SCA2018| SSFC Depok feat BPJS Edukasi Bikers Safety Sadar Proteksi

Halo pemirsa, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan kegiatan Safety Campaign Award yang rutin digalakkan oleh Adira Insurance setiap tahun. Melibatkan berbagai klub/komunitas motor di area Jabodetabek, kampanye keselamatan berkendara yang beken disebut SCA ini tak terasa sudah memasuki tahun kelima lho.

Dan dalam tiga tahun terakhir ini, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Depok tak pernah absen berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selalu masuk 10 besar SCA. Wahh..sebagai seorang FUers tentu mimin turut merasa bangga dongg!. Karena SSFC Depok mampu konsisten terlibat sebagai penggiat kampanye keselamatan berkendara ke para anggotanya maupun ke masyarakat umum.

Nahhhh…sebagai implementasi SCA2018, pada hari Minggu 21 Oktober SSFC Depok kembali menggelar kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang bertajuk “Biker Ready for Road Safety”. Menjadi menarik karena topik utama yang diangkat kali ini agak berbeda dengan tema tema safety riding yg sering dibahas sebelumnya seperti pemakaian helm, larangan telpon seluler, rambu-rambu dsb.  Fokus edukasi kali ini terbilang jarang didengar, yaitu tentang pengalihan resiko kecelakaan di jalan.

SCA2018

Menurut Bro Begawan SSFC3010 selaku ketua panitia, tema ini dipilih berangkat dari pemikiran bahwa walaupun sudah mempersiapkan diri sedemikian rupa dalam berkendara, yang namanya kecelakaan dijalan tetap bisa saja terjadi pada setiap orang. Oleh karena itu, seorang biker yang sepenuhnya Ready for Road Safety, tidak hanya memahami dan menerapkan kaidah safety riding saja, tapi juga wajib paham tentang pentingnya manajemen resiko kerugian yang mungkin timbul apabila sewaktu waktu dirinya mengalami kecelakaan dijalan.

Sejalan dengan tujuan tersebut, dalam kegiatan SCA2018 ini SSFC Depok menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sebagai mitra untuk memberikan edukasi terkait seluk beluk pengalihan resiko kecelakaan bagi para pengendara roda dua.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak pagi, diawali dengan Sunmori (Sunday Morning Riding) start dari Pom Bensin Margonda menyusuri jalanan kota depok yang masih lengang dan berakhir di Waroeng Hezy di kisaran Ciganjur Jakarta Selatan.

Setelah mengisi kuesioner dari panitia, di lokasi ini para peserta lalu mengikuti Talk Show yang dikemas interaktif dan tidak monoton. Para rider FU ini terlihat serius menyimak pemaparan materi yang disampaikan dua narasumber dari BPJS Tenaga Kerja cabang mampang. Karena memang banyak wawasan baru terkait pengalihan resiko melalui BPJS tenagakerja yang jarang diketahui sebelumnya, sehingga para peserta pun sangat antusias melontarkan berbagai pertanyaan saat diberikan kesempatan di sesi diskusi.

 

Talk Show SCA2018

Menjelang akhir acara, peserta makan siang bersama sembari Nobar MotoGP Motegi. Semakin menarik dengan selingan games yang seru dan doorprize yang ciamik. Dan rangkaian kegiatan SCA2018 inipun ditutup dengan pengisian kuesioner dan foto bersama seluruh peserta, narasumber dan panitia.

Keren banget deh pokoknya ini acara.

Ilmunya dapet, serunya dapet.

Salut buat SSFC Depok dan SCA. Semoga terus konsisten dalam misinya membangun budaya berlalulintas yang aman dan nyaman.

Ayo pemirsa bikers, kalau ada event lagi yang kayak gini, jangan sampe ketinggalan turut berpartisipasi.

Are you ready for Road Safety??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+