Satria FU at Fun Race Sentul: Bebek Sport vs Sportbike?

Share Artikel Ini


Sudah pernah baca atau mendengar event komunitas bikers bertajuk ” D’Event -Fun ‘n Race, Practice at Sentul”?
Kalo belum, boleh longok tulisan saya tentang kegiatan Fun Race at Sentul. Saya jelaskan lagi sedikit, event ini adalah event swadaya dari bikers-oleh bikers-untuk bikers. Inisiator dan penyelenggaranya saat ini adalah seorang rider Minerva bernama bro Doedy, makanya acara ini juga sering disebut sebagai D’Event.

Mulai diselenggarakan sejak 2010, acara ini sukses memuaskan dahaga para bikers yang doyan ngebut, mereng mereng, atau bahkan ngedrag sekalipun. Para peserta yang sebagian besar datang dari komunitas/klub roda dua merasa lebih nyaman, rileks, dan seru latihan disini. Nyaman dan rileks karena sifatnya swadaya dan bukan ajang kompetisi profesional. Seru karena disini hampir semua jenis motor ada, dari matic-bebek-sampai sport, 2tak maupun 4tak semua latihan bareng.

Pokoknya yg mau ikut tinggal daftar, bayar patungan, datang, dan silahkan pakai sirkuit sentul sepuasnya seharian penuh dari pagi sampai sore. Asyik kan?Seiring perkembangan acara dan juga menampung aspirasi dari peserta, di beberapa seri penyelenggaraan terakhir; panitia menambahkan sesi ‘simulasi fun race’ dari yang tadinya hanya sekedar muter muter latihan saja. Sesuai namanya, sesi fun race ini ditujukan sebagai hiburan aja.

Sebelumnya baik sesi drag maupun road sempat dua duanya dibuatkan fun race nya alias dilombakan. Tapi sekarang sesi drag sudah tidak dilombakan lagi, jadi hanya road fun race alias nikung nikung aja yang dibuat race nya.Di fun race ini, Satria FU dimasukkan pada kategori kelas 150cc Hi-tech (teknologi tinggi) bersama dengan Vixion dan CBR150. Untuk kelompok low tech didominasi oleh barisan Minerva150.

Hmmm….bangga juga sihh..karena si hyperunderbone dimasukan satu kelas sama motor sport teknologi tinggi. hehe.
Walo hati ini miris jg sebenernya. Kenapa miris? kalo soal tenaga mesin sih memang saya tdk meragukan FU. Tapi bicara handling, kestabilan di tikungan, dan faktor aerodinamis di tengah angin kecepatan tinggi, rasanya FU yg berbodi bebek tetap harus sadar diri mengakui keunggulan motor sport bertangki. Kapan yaaa suzuki merilis FU versi tangki lagi seperti FXR dulu…asal dengan harga tetap seperti FU

Back to laptop, eh back to track.. Ternyata walau hanya bertajuk fun race, lomba tetap berjalan seru dan menarik. Dari mulai lepas bendera start, semua peserta langsung bejek gas berusaha merangsek ke depan.
http://i525.photobucket.com/albums/cc340/pahlagumelar/Blog%20Archives/fuatsentul1.jpg
Trus, bagaimana hasil kiprah si hyperunderbone di akhir lomba ? Hmmm..satria FU dari ssfc akhirnya berhasil menduduki posisi finish kedua dan ketiga dari 30starter yang turun di kelas 150cc hi tech.
Welldone guys….Masih lekat di ingatan saya, bagaimana kikuknya kami ketika dulu pertama kali mengikuti event ini. Hanya senyum senyum saja saat berguyon dgn panitia event pertama dulu, wahhh gimana nihhh anak anak FU…kencengnya cuman di lurusan doang tapi pada pelan di tikungan, kurang lebih begitu guyonannya hehehe Buat saya dan teman teman; segitu sudah jadi performance yang membanggakan.

Untuk posisi pertama, patut diapresiasi adalah seorang rider muda dengan membawa CBR150 berwarna kuning dari WMC racing yang sukses menyodok ke posisi pertama di tikungan lap terakhir menjelang finish. Seru deh pokoknya kalo nonton. hehe..
http://i525.photobucket.com/albums/cc340/pahlagumelar/Blog%20Archives/fuatsentul2.jpg

Ingin tahu lebih jauh sosok rider FU yang kemarin sanggup mengimbangi keunggulan para motor sport di fun race sentul? sabarr yaa…nanti akan saya buatkan artikel khusus tentang profil rider dan fu tunggangannya. Makanya daftarin aja email pemirsa disebelah kanan tulisan ini supaya nanti gak ketinggalan beritanya ๐Ÿ™‚

Akhir kata … — halah– kayak pidato pa lurah aja ‘kang. ๐Ÿ˜€
Terimakasih kepada ssfc yang telah memberikan ruang kepada kami para anggotanya yang doyan ngebut untuk terus berkreasi dan berekspresi. Juga kepada WRX Racing Exhaust yang sudah membekali tim FU kemarin dengan seperangkat alat sholat #lho, maksudnya seperangkat knalpot WRX dan RX8 untuk digeber di fun race ini. Wrx ama RX8 emang top dehh pokoknya – iklan dikit boleh dong brooo – ๐Ÿ˜€

http://youtu.be/MNcYWAZrEgI



Share Artikel Ini
One Response to “Satria FU at Fun Race Sentul: Bebek Sport vs Sportbike?”
  1. Yamayuki Rizki September 26, 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+