Si Belang Satria FU Multi Talenta|Cornering Jago, Lurusan Macho !!

Apa yang terlintas di benak anda kalau melihat sosok satria FU ini ? Biasa saja ya ? :D
Sepintas, memang seperti tak ada yang terlihat istimewa dari penampilan satria FU harian tersebut. Selain tentu dari corak bodynya yang terlihat mencolok dibalut warna-warni yang cerah ceria. Pantas kalau kemudian satria FU ini diberikan nama panggilan “Si Belank”.

Tapi jangan salah lho pemirsa, dibalik penampilannya yang lugu dan polos itu, Si belang yang asli kelahiran kota Subang November 2010 ini ternyata menyimpan potensi kemampuan yang tidak sembarangan dan patut diacungi jempol. Jika anda mendengar cerita Satria FU yang kencang di trek lurusan atau karapan motor alias drag, mungkin anda bilang; ahhh biasa itu. Udah pasaran. Kalau Satria FU doyan mereng mereng alias gape di tikungan? Hmmm..dulu memang jarang, tapi sekarang kayaknya udah mulai musim jg FU bergaya road race yang hobi nya mereng-mereng. Tapi bagaimana kalau saya ceritakan bahwa FU belang yang satu ini ternyata Hobi dua -duanya ? Road race doyan, Drag race juga demen ?? Gak pandang bulu coy; lurusan diembat, tikungan juga digilas. Mantap !
cornering satria fu
Keunikan si belang ini tak lepas dari hobi si pemilik motor – seorang anak muda asal kota subang bernama Faris – yang ternyata memang menyukai dunia drag dan juga road race. Menurutnya, baik drag maupun road race memberikan sensasi adrenalin yang berbeda tapi juga sama-sama bikin kecanduan. Kecintaan anak muda ini pada road race sudah dimulai sejak masih smp. Berawal dari melihat orang latihan cornering di sekitar rumahnya, iapun tertarik belajar mengenal seni menaklukan tikungan ini secara otodidak dengan memakai motor Supra X milik ibunya :D. Namun sebagai lazimnya anak-anak muda yang hobi roda dua, Empu si belang juga turut menyukai serunya adu balap lurusan. Dari penuturannya, dia bercerita bahwa sebelumnya ia pernah punya Mio spek 200cc tapi mio nya itu kalah ketika diadu dengan Satria FU yang hanya bermodal spek kohar alias korek harian. Dari kekalahan itulah justru dia malah jatuh cinta sama Satria FU, dan kemudian memutuskan meminang Si Belang sebagai tunggangan barunya. Standarnya aja udah ‘deres’, begitu ungkapnya mengenai alasan kenapa dia menyukai satria FU.

Suatu ketika, saat faris dan beberapa kawan yang tergabung di ssfc subang berkunjung ke Jakarta, saya dan teman-teman fu jakarta mengajaknya jalan jalan ke seputaran Monas. Sampai disana, sambil nongkrong dan ngopi-ngopi kami menonton aksi anak-anak motor yang sedang ramai cornering di monas. Si belang dan empunya sepertinya gatal juga ingin mencicipi ‘trek’ monas yang terkenal di Jakarta ini. Hanya butuh satu putaran untuknya untuk pengenalan medan dan adaptasi, selepas itu saya hanya bisa melongo menyaksikan si belang dengan mudahnya melibas setiap tikungan monas layaknya rider yg sudah kenal lama dengan lika-liku trek monas. Cukup beberapa puteran saya minta stop si belang, khawatir juga liat banyak rider lain dibelakang nya yg terlihat ngotot karena panas disalip-salipin sama pendatang baru ini. Hehehe. Cukup lah bro buat pemanasan, nanti saja di sentul ngebutnya biar puas, saya bilang begitu sama empu si belang. Asyemm, padahal saya dan kawan kawan dulu perlu waktu lama untuk membiasakan diri disitu, eh si belang baru nyobain sekali udah langsung tune-in begitu….haha

Sebulan kemudian, kami pun berkesempatan latihan bareng di sirkuit sentul gede bersama kawan-kawan FU dari SSFC. Pada kesempatan pertama kali latihan bareng di sentul ini, si belang langsung tampil menawan. Dia berhasil merebut posisi 1 di sesi fun race OMR FU yang sebelumnya titel ini dipegang oleh si Blackpearl.

Simak beberapa jepretan saat OMR FU kala itu, saat Si belang menyalip satu persatu kawan FUers lain dan akhirnya tinggal berdua saling tempel dengan bro ilham memperebutkan posisi terdepan. Dan si Belang pun keluar sebagai pemenangnya.

Pada event fun race 2 bulan berikutnya, si belang kembali turut meramaikan. Saat itu kelas OMR FU ditiadakan, diganti dengan kelas 150 4tak open. Benar-benar “Open” karena kenyataanya banyak motor-motor lain yang nyelonong masuk ke kelas ini, seperti rx king, rgr, bahkan Ninja 250 tertangkap basah turut nyempil bersama FU, Vixion, dan CBR150. Sayang, pada kesempatan itu, Sibelang yang sudah sempat memimpin selama satu lap memutuskan berhenti karena ada accident menimpa beberapa teman ssfc lain yg ngegelosor di tikungan R1.

Video Start fun race kelas 150 4tak Open.
Lihat betapa ramai dan beraneka ragam nya peserta yang ikut di kelas ini. 2 tak dan Ninja 250 turut nyempil.

Lap 1, Si belang tampil perkasa memimpin di depan, namun dibelakangnya merangsek Ninja 250R yang belakangan diketahui ternyata ridernya adalah pembalap nasional, M.Fadli yang sedang turut berlatih.

Nah, itu tadi beberapa bukti talenta si belang dalam hal tikung-menikung alias cornering.
Tapi bagaimana dengan aksi satria FU belang di trek karapan alias adu kebut lurusan ??

Cekidot penampakan si Belang dibawah ini:

Aksi dragnya masih kurang?
Simak Video ini dulu, Si Belang juga tak gentar saat ditest drag 402m lawan Ninja RR

Pemirsa igin tahu seperti apa sih spek sibelang ?
Pertama kali mengenalnya, spek nya masih standar ting ting. Namun saat ini, spek si belang sudah jauh berubah, berikut ini adalah bocoran spek teranyar dari si Belang:

  • Piston Kawasaki Boss 68mm
  • Stroke up 4mm
  • Karbu Keihin PE28
  • Kem Custom by Jabrik
  • CDI Cheetah Power Amateur
  • Busi Denso Iridium IU 27
  • Knalpot CMS/DBS Pelangi
  • Ban, IRC Razzo 90/80 Depan Belakang
  • Final Gir/Sproket: 15/33

O, iya, baru baru ini saya mendapat kabar bahwa si Belang sudah berganti penampilan. Terlihat lebih Macho dan Kekar dengan penampilan terbarunya.

Pic. Si Belang New Look

Ingin tahu seperti apa wajah empu si belang yang hobi nikung dan lurusan sekaligus ini?
Ini dia Pic Si Belang dan Sang Empunya: Faris.

Dan seperti halnya beberapa profil FU yang saya ulas di artikel lainnya, Satria FU yang ini juga adalah motor harian, motor turing, yang sudah sering dibawa menempuh perjalanan ratusan kilometer oleh pemiliknya.
Last Pic, si Belang and Friends on tour.

Bagaimana Pemirsa, tak berlebihan kan kalau saya bilang Satria FU ini sebagai FU MultiTalenta ?
Road Race Jago, Drag juga Macho.
Kalau bisa dua-duanya, kenapa harus pilih salah satu ?? :D

Sampai jumpa di profil FU yang lainnya,

Salam,
Satria155

27 Responses to “Si Belang Satria FU Multi Talenta|Cornering Jago, Lurusan Macho !!”
  1. 0551 October 29, 2012
  2. 0908 October 29, 2012
  3. kaka October 29, 2012
  4. doraemon October 29, 2012
  5. eripratama October 29, 2012
  6. andra October 29, 2012
  7. Cecep Gereng October 29, 2012
  8. Cecep Gereng October 29, 2012
  9. Cecep Gereng October 29, 2012
  10. Satria155.com October 29, 2012
  11. projectorlamp October 29, 2012
    • Satria155 October 29, 2012
      • projectorlamp October 29, 2012
  12. Elang Sumatra Krc October 29, 2012
  13. Anton October 29, 2012
  14. Chuank Sanubari October 29, 2012
  15. Chuank Sanubari October 29, 2012
  16. Harri Sukron October 29, 2012
  17. Harri Sukron October 29, 2012
  18. adnanomatic October 29, 2012
  19. Numpang naya October 29, 2012
  20. Rifan October 29, 2012

Komentar Anda?

Google+