Kemelut ARRC Seri 2 Sentul 2015, Semoga Semua Baik Baik Saja

Pemirsa, gelaran ARRC 2015 Seri II Sentul sudah usai minggu sore tadi, menyisakan banyak tanda tanya dan cerita terkait beberapa insiden yang mengiringi gelaran balap bergengsi level asia ini.

Sebut saja diantaranya tentang mencuatnya berita 3 pembalap suzuki indonesia, yang secara mendadak (H -1) dikabarkan mundur gak mau turun balap di kelas Suzuki Asian Challenge. Sontak saja berita ini membuat banyak dugaan dan spekulasi berhembus tentang apa alasan sebenarnya dibalik keputusan kontroversial itu.

Pembalap Suzuki Indonesia Mundur ARRC

Walau akhirnya pada race 2 tadi siang, dua dari 3 pembalap indonesia (Andreas Gunawan & Adhi Chandra) toh ternyata tampil di arena, -bahkan Andreas berhasil menyabet podium 2-, pertanyaan dan rasa penasaran publik sdh terlanjur mengambang karena belum ada penjelasan resmi dari pihak pembalap ataupun tim suzuki.

SAC Seri 2 Sentul 2015
Juara SAC Seri II Sentul 2015

Dan tentu saja, yg saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah insiden menyedihkan di kelas supersport 600cc.

Selebrasi kemenangan pembalap kebanggaan Indonesia, M.Fadli – yg seharusnya menjadi momen penuh sukacita, tiba tiba berubah menjadi dukacita mendalam akibat kecelakaan fatal tak terduga beberapa detik setelah finish. Jakkrit Sawangsat, pembalap dari AP Honda Racing Thailand, masih melaju pada kecepatan tinggi selepas melewati garis finish, dan kemudian secara mengejutkan menyambar M.Fadli yang saat itu sedang melaju santai sembari melambaikan tangan ke arah tribun penonton.

Saya kebetulan saat itu menonton langsung di posisi garis finish dan yakin sekali melihat bendera finsih sudah jelas dikibar-kibarkan ketika beberapa saat kemudian crash itu terjadi. Akibat kecelakaan ini, dua pembalap tersebut menderita cedera kaki serius, terutama M.Fadli, sangat serius. Beberapa foto yang beredar di media sosial dan messaging bahkan menunjukan kondisi luka yang bikin merinding pada kaki kiri M. Fadli.

Selain insiden tragis M.Fadli (Ina) dan Jakkrit (Thai), kecelakaan fatal lainnya juga terjadi saat balapan 600cc, menimpa Zamri Baba (Malaysia). Zamri terhantam pembalap lainnya sesaat setelah ia terjatuh di gravel. Info yg beredar menyebutkan bahwa zamri mengalami cedera kepala yg juga serius, sehingga kabarnya masih koma sampai saat ini.

Mari pemirsa, kita bantu sebisanya dengan doa tulus dan dukungan moril dari kita semua untuk mereka. Seberat apapun kondisinya saat ini, semoga diberikan kekuatan, ketabahan, dan kemudahan dalam penyembuhannya.

Amin.

6 Responses to “Kemelut ARRC Seri 2 Sentul 2015, Semoga Semua Baik Baik Saja”
  1. Blow June 8, 2015
  2. aplikasi bel sekolah June 8, 2015
  3. Zeneos Turino June 8, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+