Balapan Satria FU level ASIA, Gebrakan Teranyar dari Suzuki

Share Artikel Ini


Sebuah surel press release mampir ke inbox mimin tadi malam, berisi pengumuman resmi suzuki yang memperkenalkan seri kompetisi balap wilayah Asia dengan nama SUZUKI ASIAN CHALLENGE. Berupa seri One Make Race (OMR) yang menggandeng FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). OMR motor apa?? ya si bebek tengil ini masbro…hehehe… The Hyper Underbone, Suzuki Satria F150. 😀

Pemirsa, rupanya tahun 2014 ini memang menjadi tonggak semangat baru bagi Suzuki untuk kembali serius berkecimpung di dunia balap, baik nasional maupun internasional. Setelah memastikan comeback nya ke Moto GP 2015, kali ini Suzuki mencoba membawa gaung kesuksesan Satria FU di IP dan IRS ke level yang lebih tinggi. Walau bertajuk OMR di ARRC, namun kelasnya tentu tidak bisa disamakan dengan kompetisi OMR Satria FU di IndoSpeed Race Series (IRS). Persaingan dan penggodokan tim mekanik, kesiapan motor, dan pembalap tentu berbeda.

Menurut press release yang saya terima, Suzuki Asian Challenge disiapkan sebagai pembibitan para pembalap muda berbakat dari wilayah Asia. Pengelolaan program balap ini dipercayakan kepada Yukio Kagayama yang telah memiliki segudang pengalaman di MotoGP, World Superbike, World Endurance dan Japanese Championship baik sebagai pembalap maupun team manager/owner.
Suzuki Asian Challenge Satria FU
Diharapkan, talenta pembalap Suzuki Asian Challenge tidak hanya mentok di OMR FU saja. Karena Kagayama juga memimpin tim balap kelas Supersport 600cc – Team Suzuki Asia Kagayama- yang akan menjadi langkah selanjutnya bagi jawara Suzuki Asian Challenge untuk merasakan balap motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Boleh optimis atau pesimis, bagi saya dan kawan kawan yang memang FU rider, langkah Suzuki ini tentu patut diapresiasi. Dibayangi intipan Honda dan Yamaha yang diperkirakan akan mulai menggempur pasar Underbone 150cc tahun depan, suzuki memang perlu pasang kuda kuda dari sekarang. Mengasah dan menancapkan kuku FU dikancah kompetisi balap adalah salah satunya.

Are you ready FU?



Share Artikel Ini
5 Responses to “Balapan Satria FU level ASIA, Gebrakan Teranyar dari Suzuki”
  1. Wildan Budiman November 12, 2014
    • Satria155 November 12, 2014
  2. aditya November 12, 2014
  3. Mikir November 12, 2014
  4. bel sekolah otomatis November 12, 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google+